Jumat 22 Jul 2022 03:44 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh dan Pembuang Jasad Wanita di Kali Cikeas

Tersangka berinisial M memiliki hubungan asmara dengan korban A. 

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.
Foto: Prayogi/Republika
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap tiga pria pelaku pembunuhan seorang wanita berinisial A yang jasadnya ditemukan dekat batu Kali Cikeas, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat (17/7). Ketiga pelaku tersebut berinisial M, D dan B.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan pembunuhan itu dilakukan di Toko Bangunan Jalan Ciracas Raya, No. 1A RT03/07, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada (16/7) lalu. Saat ini, ketiga pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Saat ini ketiga tersangka sedang diperiksa secara intensif," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis (21/7).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menjelasksn, bahwa tersangka berinisial M memiliki hubungan asmara dengan korban A. Kemudian, A meminta putus, sehingga M pun memiliki rasa dendam dan merencanakan pembunuhan dengan mengajak kedua temannya berinisial D dan B.

"Pelaku juga merencanakan mengambil HP korban dengan modus, meminta korban untuk membersihkan kamar M," terang Hengki.

Kemudian sekitar pukul 19.00 WIB M menjemput korban di depan aquarium pemadam Ciracas. Lalu, pelaku membawa ke kamarnya dan melakukan hubungan layaknya suami-istri. Setelah bersetubuh, korban tak terima karena di dalam kamar ternyata ada D dan B yang menyaksikan persetubuhan tersebut.

"Akhirnya karena hal tersebut korban teriak satu kali minta tolong, tapi M mencekek dan menyumpel mulut korban serta menduduki dada korban," terang Hengki.

Dalam kasus ini, kata Hengki, B dan D membantu proses pembunuhan hingga pembuangan jasad korban ke kali Cikeas, Jatisampurna. Para pelaku menggunakan mobil Xenia warna merah, jenazah korban dilempar hingga akhirnya ditemukan warga beberapa waktu lalu dalam keadan setengah telanjang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement