Senin 18 Jul 2022 21:47 WIB

Jalan Lingkar Stadion Pakansari Bogor Segera Dibuka Dua Jalur

Sering terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Stadion Pakansari.

Pengendara sepeda melintas di samping spanduk penutupan jalan, di Lingkar Jalan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. ilustrasi
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Pengendara sepeda melintas di samping spanduk penutupan jalan, di Lingkar Jalan Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Perhubungan, segera membuka kedua lajur Jalan Lingkar Stadion Pakansarisetelah menutup satu jalur sejak pandemi Covid-19."Dulu kan ditutup karena Covid-19 tapi kan sekarang mulai kondusif, akan dibuka (dual jalur)," ujar Kepala Dishub Kabupaten Bogor Agus Ridhallah di Cibinong, Bogor, Senin (18/7/2022).

Alasan lainnya pembukaan dua jalur di Jalan Lingkar Stadion Pakansari, yaitu seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, hanya satu jalur yang digunakan untuk dua arah berlawanan sehingga dibagi dua lajur.

Baca Juga

Terbaru, kecelakaan di jalan tersebut melibatkan satu sepeda motor dengan sebuah mobil pada Ahad (17/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB. Bahkan, satu dari dua orang yang berada di sepeda motor tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan.

Agus menyebutkan pihaknya menerima banyak laporan dari masyarakat mengenai bahaya lalu lintas di Jalan Lingkar Stadion Pakansari. Pihaknya pun akan menggelar rapat dengan Polres Bogor untuk membuka secara normal jalan tersebut.

"Kami banyak terima aduan. Ini mau dirapatkan dengan Polres. Rencananya kamimau normalkan kembali jalan tersebut," kata Agus.

Ia menyebutkan Jalan Lingkar Pakansari selama ini dibuka terbatas untuk menghindari kerumunan saat pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Namun kini, melihat situasi yang makin kondusif maka jalan tersebut akan kembali dibuka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement