Senin 18 Jul 2022 17:25 WIB

Istri Anggota TNI Ditembak Orang tak Dikenal Sepulang Jemput Anak di Sekolah

Korban mengalaku luka tembak di bagian perut sebelah kiri.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi Penembakan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Penembakan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Seorang istri anggota TNI menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal pada Senin (18/7/2022) siang. Penembakan terjadi di teras rumahnya, di Jalan Cemara III No 1, lingkungan Perumahan Grand Cemara, RT 08/ RW 03, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Peristiwa ini terjadi saat korban berinisial RW baru saja tiba di rumahnya, usai menjemput putrinya di sekolah. Kasus penembakan oleh orang tak dikenal ini kini dalam penanganan aparat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, pelaku penembakan ini adalah dua orang pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Sebelum melakukan penembakan, kedua pelaku terlihat sudah membuntuti korban dari ujung gang menuju lokasi penembakan (rumah korban). Setelah korban masuk ke halaman dan tengah mencuci tangan di depat teras pelaku melepaskan tembakan.

Akibatnya korban mengalami luka tembak di bagian perut bagian sebelah kiri. Korban yang mengalami luka-luka selanjutnya ditolong oleh suami korban dan dilarikan ke RS Hermina, Banyumanik guna mendapatkan penanganan medis.

Perihal peristiwa penembakan isteri anggota TNI ini diakui Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Menurutnya, peristiwa penembakan ini terjadi pada Senin siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi pelaku melepaskan dua kali tembakan ke arah korban. Satu proyektil bersarang di tubuh korban dan satu proyektil lainnya ditemukan di tempat kejadian parkara.

Kasus penembakan oleh orang tak dikenal ini, kini ditangani oleh aparat Polrestabes Semarang. “Dalam penanganan kasus ini, Polrestabes Semarang juga mendapatkan dukungan dari Kodim 1733 BS/ Semarang,” tegas Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement