Jumat 15 Jul 2022 20:43 WIB

Lahirkan Ratusan Wirausaha Baru, Pemkot Sukabumi Ingin Dongkrak Ekonomi Daerah

Sukabumi Kece menggelar pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Pemkot Sukabumi melalui program Sukabumi Kelurahan Entrepreneur Center (Kece) menargetkan lahirnya ratusan wirausaha baru. Harapannya kehadiran ratusan wirausaha baru ini aman mendongkrak ekonomi daerah.
Foto: istimewa
Pemkot Sukabumi melalui program Sukabumi Kelurahan Entrepreneur Center (Kece) menargetkan lahirnya ratusan wirausaha baru. Harapannya kehadiran ratusan wirausaha baru ini aman mendongkrak ekonomi daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi melalui program Sukabumi Kelurahan Entrepreneur Center (Kece) menargetkan lahirnya ratusan wirausaha baru. Harapannya kehadiran ratusan wirausaha baru ini aman mendongkrak ekonomi daerah.

Terakhir, Sukabumi Kece menggelar pelatihan digital marketing dan vokasi pembuatan produk tahun 2022 di SMK Negeri 3 Sukabumi 13-14 Juli 2022. '' Sudah terlaksana pelatihan angkatan pertama Sukabumi Kece tahun 2022,'' ujar Ketua Sukabumi Kece Dindin Solehudin, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga

Di mana, total peserta yang akan dilatih sebanyak 700 orang, di mana angkatan pertama 120 orang dan tiga bulan ke depan bisa selesai pelatihannya. Bidang pelatihan yang diberikan tergantung kemampuan dan bakat peserta kuliner atau tata boga, tata busana kecantikan, digital marketing dan foto produk, serta pertanian berbasis ekspor.

'' Berharap peserta setelah selesai pelatihan aktif mengikuti pelatihan di dinas terkait sehingga berkembang seperti sertifikat halal, pengemasan dan PIRT,'' kata Dindin. Harapanny pelaku usaha yang mengikuti pelatihan Sukabumi Kece bisa naik kelas.

Mereka yang dilatih di Sukabumi Kece lanjut Dindin, bisa menjadi wirausaha yang sukses. Selain bagi diri sendiri, bisa merekrut orang untuk bekerja di dalam usahanya.

Di dalam Sukabumi Kece terang Dindin, rencananya ada Sukabumi Kece Award diberikan kepada perserta terbaik. Nantinya ada bantuan usaha untuk 30 peserta terbaik dalam pelatihan." Program Sukabumi Kece ini lahir untuk mendorong lahirnya wirausaha muda,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang hadir dalam pembukaan pelatihan. Melalui pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan warga dalam berusaha.

Fahmi berharap para peserta menjadi enterpreneur muda karena yang paling bertahan di tengah dinamika dunia yakni UMKM. Pelatihan enterpreneur muda ini juga, harus difokuskan kepada yang sifatnya teknis sehingga nantinya para peserta sifatnya melakukan praktik langsung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement