Jumat 15 Jul 2022 09:54 WIB

Kakek Gagal Menyalip Truk, Cucunya Tewas Terlindas di Pasar Kemis

Kakek mengendari sepeda motor mengajak cucu perempuannya yang terlindas truk.

Rep: Eva Rianti/Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
 Kecelakaan terjadi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (14/7/2022), yang membuat pengendara motor tewas terlindas truk (ilustrasi).
Foto: ANTARA
Kecelakaan terjadi Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (14/7/2022), yang membuat pengendara motor tewas terlindas truk (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Nasib malang dialami oleh seorang anak berinsial CK (13 tahun) yang terlindas truk di jalan kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten pada Kamis (14/7/2022). Bocah yang merupakan pelajar tersebut tewas mengenaskan akibat insiden kecelakaan.

Kasubnit Laka Polresta Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 06.30 WIB. Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan di Jalan Pasar Kemis-Jatiuwung, depan PT Inti Plastik Aneka Karet, Kampung Tegal Sari, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis.

Baca: Lini Masa Ramai Bahas Tender BRIN Terkait Renovasi Ruang Kerja Mewah Megawati

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah sepeda motor Honda Supra bernomor polisi A-5771-XL yang dikemudi oleh SH (64 tahun), kakek dari korban meninggal CK. Adapun truk Hino bernomor polisi B-9496-UYY yang dikendarai AK (28) melindas korban.

Menurut Adi, ketika sepeda motor yang dikendarai SH berboncengan dengan saudari CK datang dari arah Pasar Kemis menuju arah Jatiuwung, mencoba menyalip. SH berusaha mendahului kendaraan truk tangki dari sebelah kanan.

"Dan melaju terlalu ke kanan jalan karena ruang gerak sempit. Kemudian terjatuh dan yang dibonceng, CK, masuk ke kolong dan terlindas ban belakang sebelah kanan kendaraan truk Hino yang dikemudikan oleh AK yang datangnya dari arah berlawanan," ujar Adi di Kabupaten Tangerang, Kamis.

Sontak insiden itu menyebabkan korban langsung meninggal di lokasi. Berdasarkan video dan foto yang beredar, kondisi CK sudah remuk dan berlumuran darah karena terlindas ban truk. "Akibat dari kecelakaan tersebut, CK (cucu pengendara motor) mengalami luka dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang," tutur Adi.

Adapun kondisi dari pengendara sepeda motor maupun pengendara truk tidak mengalami luka. Sementara itu, kondisi kendaraan mengalami rusak baret di bagian kanan dan knalpot penyok. Sedangkan, truk tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement