Ahad 10 Jul 2022 14:58 WIB

Idul Adha 1443 Hijriyah, Taman Safari Bogor Bagikan Hewan Qurban

Momen penyerahan dihadiri juga oleh tokoh agama dari desa setempat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Idul Adha 1443 Hijriyah, Taman Safari Bogor Bagikan Hewan Qurban (Ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Idul Adha 1443 Hijriyah, Taman Safari Bogor Bagikan Hewan Qurban (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat, menyumbangkan hewan qurban dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriyah. Hewan qurban disalurkan kepada masyarakat di Desa Cibeureum melalui pengurus masjid setempat dan Muspika Kecamatan Cisarua.

General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, menyerahkan langsung bantuan hewan qurban didampingi beberapa staf Taman Safari kepada pimpinan desa. Sebanyak 35 ekor kambing untuk qurban, diterima secara simbolis oleh Sekdes Desa Cibeureum Ujang Syaiful disaksikan oleh perangkat desa di Kantor Desa Cibeureum pada Sabtu, 9 Juli 2022 silam. 

Baca Juga

Momen penyerahan dihadiri juga oleh tokoh agama dari desa setempat perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Desa Cibeureum, Muhammad Affan. Hadir pula perwakilan dari Masjid Al Hidayah, Masjid Al Furqon, serta beberapa masjid lainnya.

Emeraldo Parengkuan mengharapkan semoga apa yang disumbangkan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap kali menyambut Idul Adha, pihak Taman Safari Bogor selalu memberikan bantuan berupa kambing qurban kepada masyarakat melalui masjid - masjid setempat dan Muspika Kecamatan Cisarua. 

"Pemberian hewan qurban merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responbility (CSR) yang dilakukan oleh manajemen Taman Safari Indonesia," ujar Emeraldo melalui pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement