Jumat 08 Jul 2022 14:45 WIB

Menkes Targetkan Bali Jadi Basis Wisata Medis Taraf Internasional

Pemerintah akan bangun 4 basis pelayanan kesehatan bertaraf internasional di Bali.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Menkes menargetkan Bali menjadi salah satu basis industri pariwisata medis bertaraf internasional.
Foto:

Budi juga mengingatkan pihak manajemen RSUP Sanglah Denpasar untuk terus meningkatkan pelayanan medis yang berkualitas dengan menyediakan alat-alat dan juga tenaga medis yang bertaraf internasional. Sementara itu, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah Ketut Ariawati mengatakan pembangunan Gedung Pelayanan Estetik tersebut akan rampung pada 28 Desember 2022.

Ariawati menjelaskan dalam perencanaan pembangunan gedung estetik terdiri dari enam lantai. Di bagian bawah ada tempat parkir, lantai satu lokasi Medical Check Up, dan lantai dua khusus kosmetik.

"Sementara itu, lantai tiga masih dalam penjajakan kerja sama dengan Korea Chain Hospital, lantai empat itu ruang operasi dan lantai kelima SPA bertaraf internasional" kata Ariawati saat ditemui usai upacara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Estetik di RSUD Sanglah.

Ariawati yang juga menjabat sebagai pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyatakan pembangunan Gedung Estetik serta peralatan medis menggunakan dana sebesar Rp 230 miliar. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan sebagian kecil dari manajemen RSUP Sanglah Denpasar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement