Ahad 19 Jun 2022 17:34 WIB

Erick Thohir Beri Beasiswa untuk Santri 'Beat Box' PPBU Jombang

Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang sangat peduli kepada para santri di Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN RI Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang sangat peduli kepada para santri di Indonesia. Apalagi santri yang memiliki kompetensi dan keahlian khusus. Salah satu bukti nyatanya adalah saat memberikan beasiswa kepada seorang santri yang memiliki kemampuan khusus yakni beat box.

Beasiswa itu diberikan Erick saat mengunjungi Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Jawa Timur (Jatim). Santri bernama M. Wildan ini menunjukkan kemampuan beat box saat maju ke atas panggung.

Saat itu juga, Erick Thohir terkagum-kagum dengan kemampuan beat box yang dimiliki oleh Wildan. Tak lama, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini kemudian meminta izin kepada Dewan Pengasuh PPBU Dewan Pengasuh, Dr KH Moh Hasib Wahab Hasbulloh dan Dr KH M Wafiyul Ahdi untuk memberikan Wildan beasiswa pendidikan.

Menarik, santri tersebut langsung melakukan selebrasi ala mega bintang dunia sepak bola yakni Christiano Ronaldo. Salah saeorang pengajar PPBU Jombang yakni Ustadz Manasiful Anam mengatakan hal tersebut adalah bentuk antusiasme para santri saat bertemu Erick Thohir.

"Para santri sangat antusias dan sangat menantikan Pak Erick Thohir. Karenanya para santri sangat ekspresif sekali saat bisa berinteraksi dengan beliau," ujar Ustaz Anam.

Selain itu, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Erick Thohir. Di mana Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini telah menyempatkan waktu di sela kesibukan dan turun langsung memberikan perhatian kepada insan ponpes termasuk para santri.

"Saya haturkan terima kasih banyak kepada Pak Menteri BUMN RI Erick Thohir yang telah berkenan hadir dan memberikan kepeduliannya kepada para santri. Kehadiran Pak Erick Thohir merupakan sebuah kehormatan bagi kami di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jombang ini," pungkas Ustaz Anam.

Tambahan informasi, Erick Thohir juga memberikan beasiswa kepada santri lainnya yang ikut maju untuk berinteraksi bersama. Beasiswa pendidikan ini diberikan kepada para santri untuk mengapresiasi keberanian dan meningkatkan kualitas santri PPBU ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement