Kamis 16 Jun 2022 19:47 WIB

Anies Diusulkan Banyak DPW Nasdem, Surya Paloh: Belum Tentu Dipilih

Surya Paloh pun mengapresiasi aspirasi yang disampaikan sejumlah kader Nasdem.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ilham Tirta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diusulkan oleh 32 dari 34 DPW Partai Nasdem sebagai calon presiden 2024 dalam rapat pleno penyampaian nama capres yang digelar pada Kamis (16/6/2022). Namun demikian, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, partainya belum tentu menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan meski meraih usulan terbanyak.

"Belum tentu (Anies dipilih). Karena pada dasarnya pembobotan yang kita lakukan itu sama, siapapun itu," kata Surya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga

Surya menanggapi soal dukungan yang diberikan 32 DPW kepada Anies. Ia pun mengapresiasi aspirasi yang disampaikan sejumlah kader dalam rakernas kali ini.

"Cukup positif dari aspirasi yang ada daripada peserta rakernas ini, tapi pada waktunya besok malam akan diumumkan siapa saja," ujarnya.

Partai Nasdem telah menyelesaikan sidang pleno pertama dengan agenda mendengarkan usulan calon presiden dari 34 DPW. Hasilnya, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak diusulkan oleh DPW Partai Nasdem seluruh Indonesia.

"Anies Baswedan mendominasi," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement