Rabu 15 Jun 2022 08:17 WIB

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan Minimarket Bersenjata Api di Jaktim

Para pelaku merupakan kelompok yang sama dengan kasus perampokan minimarket di Otista

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Perampokan Minimarket
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Perampokan Minimarket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku perampokan minimarket bersenjata api di Cipayung, Jakarta Timur, pada Selasa (7/6/2022). Para pelaku merupakan kelompok yang sama dengan kasus perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Jatinegara, pada Jumat (3/6/2022). "(Pelaku) Orang yang sama," ujar Ahsanul Muqaffi, saat dikonfirmasi, Selasa (14/6/2022).

Ahsanul mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan minimarket bersenjata api. Ia berharap para pelaku perampokan yang meresahkan masyarakat tersebut dapat segera ditangkap.

Baca Juga

"Lagi saya kejar pelakunya, karena sudah ditemukan identitasnya, doakan segera tertangkap," kata Ahsanul Muqaffi.

Dalam aksi perampokan ini, para pelaku berpura-pura membeli barang. Saat kondisi sepi, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir. Kemudian pelaku lain menyiram bensin ke pegawai lainnya. Lalu para pelaku perampokan pun dengan leluasa mencuri uang yang tersimpan di meja kasir. 

Dari aksi perampokannya, pelaku menggasak uang tunai Rp 4,1 juta dari laci kasir minimarket di Cipayung. Sedangkan dari hasil perampokan di minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara, pelaku membawa kabur uang Rp 4 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement