Kamis 26 May 2022 11:08 WIB

Shofa Berbagi Keseruan Ikuti Kegiatan Program MSIB di MyEduSolve

Mahasiswa akan memperoleh banyak ilmu dan wawasan serta keterampilan

Shofa Nabila Alifa, mahasiswi program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, berhasil lolos dan mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).
Foto: Universitas BSI
Shofa Nabila Alifa, mahasiswi program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, berhasil lolos dan mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Shofa Nabila Alifa, mahasiswi program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, berhasil lolos dan mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Ia berhasil mengikuti program MSIB di PT Dwi Inti Putra (MyEduSolve), sejak bulan Februari 2022 hingga berakhir pada Juni 2022 bulan depan. 

Sejak mengikuti program MSIB ini, Shofa mendapatkan banyak wawasan dan materi seperti project management readu, microsoft certified educator, microsfot power point dan capstone project. Ia juga mendapatkan materi pembuatan video perkenalan dengan platform flipgrid

“Pengalaman yang saya dapatkan dalam kegiatan MSIB ini, telah banyak mengajarkan hal baru buat saya. Seperti cara pembuatan video perkenalan dengan platform Flipgrid. Lalu saya juga mendapat pengalaman membuat presentasi kreatif menjawab ‘How to leverage technology to teach 21st Century Skills in class?’ di platform Flipgrid. Terakhir, saya dapat tugas pembuatan proyek kolaborasi Story Telling,” ujar Shofa dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5). 

Ia juga menambahkan, dalam mengikuti program MSIB ini, harus rajin dan aktif mengikuti grup mentoring dan one on one, serta absen tepat waktu. Program MSIB baginya, memberikan banyak peluang untuk terus berkembang dan meningkatkan skill yang jarang didapat di lembaga formal. 

“Kedepannya, saya ingin berpartisipasi dalam berbagai project yang akan berlanjut di masa depan. Sehingga semakin banyak ilmu dan wawasan yang saya peroleh dan bisa saya pakai secara langsung dalam perkuliahan atau dunia kerja nanti,” ungkap Shofa. 

Sementara itu, Suleman selaku ketua prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal mengatakan, program MSIB akan membantu setiap mahasiswa mempelajari keterampilan lain, di luar pembelajaran program studi yang mereka tempuh. Mahasiswa akan memperoleh banyak ilmu dan wawasan serta keterampilan tergantung pada apa yang mereka sukai. 

“Shofa adalah salah satu mahasiswi prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil lolos dan mengikuti program MSIB ini. Universitas BSI selalu siap berpartisipasi mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan dari Kemendikbud melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam meningkatkan keterampilan dan wawasan mahasiswa,” tutupnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement