Kamis 09 Jun 2022 21:33 WIB

Renovasi Gedung Wayang Orang Bharata Ditargetkan Rampung Akhir 2022

Wayang Orang Bharata genap 50 tahun pada 5 Juli 2022.

Pemain Wayang Orang Bharata tampil pada pementasan dengan lakon Partokromo di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Jakarta, Sabtu (27/3/2021). Renovasi gedung Wayang Orang Bharata ditargetkan selesai pada akhir 2022. Selama proses renovasi, para seniman masih dapat manggung di lokasi lain yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.
Foto:

Renovasi dan bantuan kostum tersebut, menurut Iwan, merupakan bentuk dukungan pemerintah agar kesenian pertunjukan semakin hidup dan berkembang di Jakarta. Di lokasi yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta akan memberikan dukungan pada kesenian Wayang Orang Bharata yang konsisten menghidupkan tradisi wayang orang di Jakarta, hingga tahun ini berusia 50 tahun.

"Wayang orang ini sebuah tontonan yang di dalamnya ada banyak tuntunan, karenanya penting dijaga dan dikembangkan. Terkait dengan itu kami di Pemprov DKI Jakarta terus mendukung dan ada rencana melakukan renovasi cukup besar sehingga fasilitas ini nantinya bisa sesuai dengan kondisi zaman saat ini," ucapnya.

Gedung kesenian tersebut, lanjut Anies akan ditingkatkan fasilitasnya. Ia berharap nantinya pengunjung mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat menonton kesenian tersebut.

"Ini berbarengan dengan 50 tahun wayang orang Bharata tanggal 5 Juli 2022 yang akan datang. Setelah itu, selesai nanti kami akan mulai renovasinya," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement