Kamis 09 Jun 2022 14:55 WIB

Universitas BSI akan Hadirkan Influencer pada Kegiatan PPKM

Kegiatan bertujuan menambah wawasan dan keterampilan digital marketing

 Universitas BSI kampus Margonda, akan menggelar kegiatan PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa), pada Sabtu (11/6/2022).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Margonda, akan menggelar kegiatan PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa), pada Sabtu (11/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perkembangan teknologi saat ini, menuntut untuk memasuki era digital, sebab di era digital ini, sebuah informasi dapat dengan mudahnya diperoleh dan mengandalkan kecepatan, serta bisa disebarluaskan menggunakan perangkat teknologi digital.

Platform digital yang ada salah satunya adalah Instagram, untuk berbagi informasi berupa gambar dan video. Platform ini, juga dapat digunakan sebagai media promosi dalam bisnis.

Baca Juga

Berangkat dari hal tersebut, Universitas BSI kampus Margonda, akan menggelar kegiatan PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa), pada Sabtu (11/6/2022). Tentunya, kegiatan akan berlangsung di kampus Universitas BSI kampus Margonda, Jalan Margonda Raya No 8, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Kegiatan ini terselenggara khusus untuk mahasiswa baru Universitas BSI.

PPKM ini akan digelar dengan 2 sesi. Untuk sesi pertama akan mengangkat topik tentang ‘Increasing followers on Social Media (Tingkatkan Followers mu!!!)’  menghadirkan influencer yang juga mahasiswi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI serta penggiat media sosial, Ardhia Amara Husmayanti.

 

Mahasiswi yang akrab disapa Rara ini, merupakan influencer beberapa produk kosmetik, makanan, penyiar stasiun radio dan lain sebagainya. Rara akan memberi inspirasi dan menyampaikan tips untuk memanfaatkan Instagram untuk berbisnis atau membangun branding diri.

Sedangkan, PPKM sesi kedua bertopik ‘Copywriting to Media Social’ dengan menghadirkan Mahmud Safudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati yang memaparkan materi tentang copywriting pada media sosial.

Sementara itu, kepala kampus Universitas BSI kampus Margonda, Taat Kuspriyono mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan keterampilan digital marketing serta personal branding kepada para calon mahasiswa baru Universitas BSI.

“Saya berharap dengan PPKM (Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa) yang diselenggarakan Universitas BSI kampus Margonda ini dapat melahirkan influencer baru yang bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam pengembangan promosi bisnis mereka,” kata Taat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement