Jumat 03 Jun 2022 18:05 WIB

Kode dari Prabowo dan Kalkulasi Jadi Capres atau 'King Maker'

Prabowo dinilai lebih baik menjadi 'king maker' daripada kalah lagi di pilpres.

Ketua Umum Partai Gerindra - Prabowo Subianto. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya menghargai pilihan politik siapa pun untuk Pilpres 2024. Namun, partai berlambang kepala garuda itu terus mendukung Prabowo Subianto untuk kembali maju pada 2024.

"Kalau Gerindra tegak lurus satu komando, kami all out mendukung Pak Prabowo 2024," singkat Habiburokhman kepada wartawan, Jumat.

Namun sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan bahwa partainya belum memutuskan hal yang terkait koalisi untuk Pilpres 2024. Meski, ia mengungkapkan, bahwa partainya sudah ada pembicaraan serius dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Sudah ada pembicaraan serius. Kalau menurut saya masing-masing belum menjurus ke arah sana," ujar Desmond di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Mayoritas kader Partai Gerindra, jelas Desmond, mendorong agar Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres). Namun, ia menyebut masih ada hal-hal yang perlu diperhitungkan pihaknya.

 

"Yang saya tahu semua masih pasang kuda-kuda gitu loh. Masing berhitung, untung ruginya," ujar Desmond.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengamini jika mayoritas kader, pengurus, dan simpatisan mendorong kembali Prabowo Subianto sebagai capres di 2024. Namun, deklarasinya disebut masih akan menunggu waktu.

"Pada saatnya nanti kita akan umumkan pada waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Pak Prabowo (calon) presiden," ujar Dasco di Politeknik Ahli Usaha Perikanan, Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Organisasi yang terhimpun di bawah Partai Gerindra juga disebutnya sudah melakukan deklarasi untuk mendorong Prabowo sebagai capres. Kendati demikian, partai berlambang kepala garuda itu masih akan terus melakukan konsolidasi.

 

"Sampai saat ini Partai Gerindra masih melakukan konsolidasi di akar rumput," ujar Dasco.

 

photo
Tiga Pasang Capres-Cawapres Terkuat - (Infografis Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement