Jumat 03 Jun 2022 13:06 WIB

Anies Sebut Balapan Formula E di Jakarta Disiarkan Langsung 150 Negara

Balapan Formula E di Sirkuit Ancol juga ditayangkan di Inews, Metro TV, dan RCTI.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpose bersama pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).
Foto: @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpose bersama pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan, sebanyak 150 negara menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2022). "Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Adapun balapan Formula E Jakarta berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E merupakan seri ke sembilan, yang agendanya dipadatkan dalam sehari. Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB. Sementara itu, melalui akun Instagram Story @aniesbaswedan, siaran balapan Formula E Jakarta ditayangkan stasiun televisi negara lain, antara lain di Singapura, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, dan China.

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI. Sedangkan untuk sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal Youtube, ABB Formula E.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol. Anies menjelaskan,  tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara, yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, hingga China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement