Jumat 03 Jun 2022 05:00 WIB

Kala Prabowo Terharu Bertemu Para Mantan Komandannya

Prabowo bertemu dengan sejumlah purnawirawan di Hambalang

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Gerindra - Prabowo Subianto. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Gerindra - Prabowo Subianto. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para purnawirawan berkumpul dalam acara halal bi halal yang digelar di kediaman Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto pada Selasa (1/6) lalu di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, hadir para senior dan mantan komandan Prabowo.

Di antara para purnawirawan yang hadir, ada sosok Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang pernah menjadi komandan jenderal Kopassus, panglima Kodam, gubernur Lemhannas, Menteri Perhubungan, Menko Polsoskam, dan kini menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri).

Baca Juga

Hadir juga Kepala Staf TNI Angkatan Laut tahun 2002-2005, Laksamana TNI (Purn), Bernard Kent Sondakh; Kepala Staf Angkatan Laut tahun 2008-2009, Laksamana TNI (Purn), Tedjo Edhy Purdijatno; dan Kepala Staf Angkatan Udara tahun 2009-2012, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

"Saya sangat terharu. Saya sangat merasa sangat-sangat dihormati karena hadirnya begitu banyak senior saya. Begitu banyak panutan saya, pembina saya, mentor saya, mantan-mantan komandan saya," ujar Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan persnya, Kamis (2/6/2022).

 

Dalam kesempatan itu hadir juga Hardjanti Wismoyo Arismunandar, istri dari mantan komandan Prabowo, almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. Wismoyo adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 1993-1995 dan Pangkostrad periode 1990-1993. Kedatangan Hardjanti membuat Prabowo semakin terharu.

"Terutama hadir di sini Ibu asuh kita. Ibu komandan saya, Ibu Hardjanti Wismoyo Arismunandar," kata Prabowo sembari menahan jatuhnya air mata.

Mantan Danjen Kopassus, Panglima Kodam, dan Panglima Kostrad, Letnan Jenderal (Purn) M Tarub juga, turut hadir beserta istrinya. Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia, Mayor Jenderal TNI (Purn) Saiful Sulun, dan Gubernur Sulawesi Utara ke-11, Menteri Perhubungan, Menteri PAN RB, Wakil Ketua MPR RI tahun 2014-2019, Letnan Jenderal TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan, pun hadir.

"Hadir di sini beberapa mantan Panglima Kostrad, beberapa mantan Pangdam, beberapa mantan Danjen Kopassus, beberapa Panglima Armada, beberapa Panglima Operasi Angkatan Udara, para mantan Komandan Pasukan dari Pelaut Penerbang dan seluruh purnawirawan yang saya banggakan," kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, ada purnawirawan yang tak dapat hadir, tapi memberikan video untuk menyapa Prabowo. Dia adalah mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo, yang mengirimkan video juga untuk para purnawirawan.

Subagyo HS adalah mantan komandan Prabowo yang merupakan Danjen Kopassus yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995, yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI periode pertama Presiden Joko Widodo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement