Selasa 24 May 2022 16:24 WIB

Polisi Selidiki Bus Damri yang Alami Pecah Kaca di Trans Kalimantan

Polda Kalbar menerjunkan personel untuk menyelidiki pecahnya kaca bus Damri

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Polda Kalbar menerjunkan personel untuk menyelidiki pecahnya kaca bus Damri. Ilustrasi.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polda Kalbar menerjunkan personel untuk menyelidiki pecahnya kaca bus Damri. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menerjunkan personel untuk menyelidiki pecahnya kaca bus Damri. Kaca bus itu pecah ketika melewati Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (24/5/2022) dini hari.

"Kami langsung mendatangi tempat kejadian guna mengambil data untuk proses penyelidikan selanjutnya," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol.Jansen A. Panjaitan, Selasa.

Baca Juga

Sopir bus Damri Arief Setio Utomo menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.30 WIB saat bus memasuki tikungan ke kiri di ruas Jalan Trans Kalimantan di Desa Jawa Tengah itu dengan kecepatan 50 kilometer/jam. Saat itu, Arief mendengar suara benturan keras di sisi kanan bus. Karena kaget, ia menghentikan busnya yang bernomor polisi KB 7681 S itu.

Arief pun langsung memeriksa bus yang ia bawa untuk memastikan apa yang terjadi. "Setelah saya cek, ternyata kaca bus di sebelah kanan pecah dan ada bolong sebesar kelereng," ujarnya.

Ia belum bisa memastikan apakah pecahnya kaca bus itu akibat benturan peluru atau hal lainnya. Namun Arief memastikan seluruh penumpang dalam bus yang ia bawa tidak ada satu pun yang terluka akibat benturan tersebut. "Seluruh penumpang yang saya bawa dari arah Sintang ke Pontianak dalam keadaan selamat. Atas kejadian ini, saya sudah melaporkannya ke Polsek Ambawang," ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement