Kamis 12 May 2022 15:57 WIB

Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SD di Sukabumi Langsung Ujian

Siswa kelas enam SD langsung mengikuti ujian sekolah.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Siswa SD (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Seno S
Siswa SD (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Para siswa tingkat sekolah dasar (SD) di Kota Sukabumi mulai masuk sekolah pada Kamis (12/5/2022). Siswa kelas enam SD langsung mengikuti ujian sekolah.

''Alhamdulillah hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran langsung ujian sekolah untuk kelas 6 SD,'' ujar Kepala Sekolah SDN Brawijaya Kota Sukabumi Histato D Kobasah kepada wartawan, Kamis. Sementara untuk kelas satu hingga lima SD masih daring sesuai petunjuk dari pemerintah.

Baca Juga

Nantinya setelah ujian sekolah kelas 6 selesai maka mereka akan belajar secara langsung. Histato menerangkan, para siswa kelas 6 sudah mengikuti ujian sekolah sejak Senin (9/5/2022).

Sebelumnya, kata dia, para siswa itu mendapatkan pembimbingan dan pendampingan ujian sekolah pada bulan puasa. Harapannya hasil ujian para siswa bisa membuahkan hasil yang terbaik.

 

Menurut Histato, standar penilaian ujian sekolah mengacu pada Permendikbud no 23 tahun 2017. Pada ujian sekolah di SDN Brawijaya para siswa sebanyaj 52 orang hadir dan mengikuti dengan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari menerangkan, ujian sekolah tahun ini diikuti sebanyak 10.506 siswa se-Kota Sukabumi. Jumlah tersebut terdiri atas siswa kelas 6 SD sebanyak 5.432 peserta dan kelas 9 SMP sebanyak 5.074 peserta. Pelaksanaan US untuk Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan mulai 9-14 Mei 2022, sementara untuk kelas 9 SMP dilaksanakan mulai 9-14 dan 17 Mei 2022 di sekolah masing-masing dengan diawasi oleh pengawas dan guru dari sekolah lain.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement