Rabu 04 May 2022 00:39 WIB

Satu Orang Terluka Akibat Kebakaran Kapal di Dermaga Wijayapura Cilacap

Korban luka mengalami luka bakar dan mendapatkan penanganan darurat di RSUD Cilacap.

Rep: Idealisa Masyafarina/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas pemadam kebakaran dan basarnas tengah memadamkan api dari ledakan kapal di dermaga Wijayapura, Cilacap.
Foto: (Dok. Basarnas)
Petugas pemadam kebakaran dan basarnas tengah memadamkan api dari ledakan kapal di dermaga Wijayapura, Cilacap.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Satu orang dikabarkan terluka akibat kebakaran di Dermaga Wijayapura, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Selasa (3/5/2022).  Korban atas nama Yatiman (44 tahun) warga Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarna Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban dalam keadaan selamat. Namun, kondisinya mengalami luka bakar luar sekitar 25 persen akibat terkena ledakan mesin kapal saat bekerja di atas kapal.

"Korban mengalami luka bakar di wajah, leher, lengan bawah kanan dan kiri, punggung tungkai kanan dan kiri," jelas Nyoman.

Korban, kata dia,  saat ini sudah mendapatkan penanganan darurat di RSUD Cilacap.

Tim pemadam kebakaran dari berbagai unsur hingga Selasa (3/5) menjelang tengah malam masih melakukan proses pemadaman terhadap sejumlah kapal yang mengalami kebakaran di Dermaga Wijayapura.

I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa kapal yang terbakar diperkirakan berjumlah puluhan.

"Tim pemadam kesulitan untuk memadamkan api karena jumlah kapal yang terrdampak cukup banyak dan akses untuk pemadaman cukup jadi kendala," ujar Nyoman, Selasa (3/5/22) malam.

Ia menjelaskan, kebakaran diketahui terjadi pada Selasa (3/5/22) pukul 17.10 WIB di Dermaga Wijapura. Saat itu salah satu kapal yang bersandar di dermaga disebut mengalami ledakan yang mengakibatkan kebakaran hingga merembet kepada kapal lainnya yang juga sedang bersandar di Dermaga Wijayapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement