Jumat 22 Apr 2022 23:20 WIB

Bulan Depan, Street Race Digelar di Meikarta

Street race di Meikarta akan diselenggaran seusai gelaran di Ancol dan BSD.

Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut diprakarsai oleh Polda Metro Jaya guna memfasilitasi minat bakat warga dalam ajang balap motor sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar. Street race akan digelar di Meikarta pada bulan depan.
Foto:

Sambodo mengungkapkan pada gelaran street race kedua ini, pihaknya menyiapkan kategori untuk kendaraan roda empat. Sebab, banyak permintaan dari penggemar balap roda empat.

Street race kali ini juga masih mengusung format yang sama dengan gelaran pertama di Ancol, Jakarta Utara, yakni drag race. Sambodo yang menjajal langsung lintasan drag race tersebut dengan sepeda motor sport 4 tak juga memastikan lintasan balap tersebut sudah siap 100 persen.

Perwira menengah Polda Metro Jaya itu juga mengatakan karena street race digelar pada bulan Ramadhan, maka gelaran tersebut akan dibatasi pada pukul 14.00-17.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial ke panti asuhan bersama komunitas balap. Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement