Jumat 22 Apr 2022 02:01 WIB

Dishub Kota Depok Buka Dua Pos Pantau Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran

Petugas Dishub akan bersiaga mulai dari H -7 dan H +7 Idul Fitri

Red: Nur Aini
Petugas kepolisian beristirahat di posko pantau mudik, ilustrasi
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas kepolisian beristirahat di posko pantau mudik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Jawa Barat, membuka dua pos pemantauan, yakni di Terminal Depok dan Kantor Dishub Depok untuk melihat pergerakan arus lalu lintas pada momentuk mudik dan balik Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Eko Herwiyanto di Depok, Kamis (21/4/2022), mengatakan petugas tersebut akan bersiaga mulai dari H -7 dan H +7 Idul Fitri di beberapa titik di Kota Depok. Ia mengatakan dua pos pantau yang disiapkan Dishub untuk melengkapi pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disiapkan Polres Metro Depok. Polres Metro Depok juga menyiapkan tujuh Pos Pam dan Pos Yan, seperti di pertemuan Jalan Raya Margonda dengan Jalan Juanda, akses pintu Tol Cisalak, perempatan Cinere, Terminal Jatijajar, Simpang Sengon, dan sejumlah lokasi lainnya.

Baca Juga

Menurut dia, untuk pos pantau di kantor Dishub itu untuk memantau Area Traffic Control System (ATCS) yang dilengkapi dengan CCTV. Sedangkan untuk personel, kami akan mendukung kepolisian untuk mengatur lalin di titik kepadatan.

"Kami sudah bersiaga sejak H-7. Untuk bagaimana teknisnya kami akan menunggu arahan dari Polres Metro Depok," kata Eko.

Eko menambahkan seluruh personel yang disiagakan bertujuan untuk membantu mengamankan kelancaran lalin. Dengan begitu, masyarakat bisa nyaman menggunakan jalan.

"Kami siap siaga demi kenyamanan masyarakat. Begitu pula dengan lampu jalan yang rusak, kami masih terus melakukan perbaikan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement