Ahad 17 Apr 2022 17:07 WIB

Soft Skills Expo 2022 Pecahkan Rekor Nasional, Diikuti 3.158 Peserta

Pelatihan soft skills sangat penting dalam memajukan kualitas sumber daya manusia,

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Soft skills Expo 2022 event pertama kali di Indonesia, sukses memecahkan rekor. Yakni, dengan menghadirkan 19 trainer softskills nasional dalam Megawebinar & Exclusive Soft skills Class selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Ahad(9-10/4/2022).
Foto: istimewa
Soft skills Expo 2022 event pertama kali di Indonesia, sukses memecahkan rekor. Yakni, dengan menghadirkan 19 trainer softskills nasional dalam Megawebinar & Exclusive Soft skills Class selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Ahad(9-10/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Soft skills Expo 2022 event pertama kali di Indonesia, sukses memecahkan rekor. Yakni, dengan menghadirkan 19 trainer softskills nasional dalam Megawebinar & Exclusive Soft skills Class selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Ahad(9-10/4/2022). 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ini diikuti sebanyak 3.158 peserta dari berbagai kalangan selama 32 jam lebih pelajaran di Zoom Cloud Meeting.

Baca Juga

“Pelatihan soft skills ini sangat penting dalam memajukan kualitas sumber daya manusia, contohnya ialah kreativitas yang sejalan dengan lingkup kerja sama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tidak hanya hard skills, namun juga soft skills diperlukan untuk membentuk identitas manusia yang unggul,” ujar Sandiaga Uno.

Ribuan peserta tersebut terbagi dalam 16 kelas paralel yang dipandu oleh para pembicara ahli di bidangnya dalam diskusi interaktif. Hadir pula memberikan sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Samsuri. 

“Setiap individu perlu untuk menjadikan soft skills sebagai landasan dalam menjalani kehidupan dan menuju kesuksesan. Dan tentunya kesuksesan ini dapat digapai dengan meningkatkan kualitas diri,” ujar Samsuri.

Sementara menurut Direktur Softskills Academy A.M. Nasrulloh, megawebinar ini diselenggarakan sebagai karya Softskills Academy di bulan Ramadhan sebagai bakti pendidikan. Soft skills harus terus diasah sebagai daya saing seorang manusia yang tidak bisa digantikan dengan kemampuan robotik. “Maka, dapat dikatakan bahwa softskills menjadi salah satu yang menjaga martabat seseorang,” ujar Nasrulloh dalam siaran persnya, Ahad (17/4/2022).

Kegiatan megawebinar ini diselenggarakan  Softskills Academy dan Forum Trainer Indonesia yang didukung oleh BMS Global Softskills Development Centre, LLDIKTI Wilayah, dan puluhan media partner. 

Softskills Academy ini, merupakan program belajar dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan soft skills untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan berdaya saing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement