Ahad 17 Apr 2022 06:40 WIB

Wagub DKI: Paskah di DKI Aman dan Lancar

Wagub DKI apresiasi rangkaian peribadatan Paskah yang khidmat dan penuh kerukunan

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja memasang kain warna ungu sebagai persiapan peribadatan misa Kamis Putih di altar gereja. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyambangi peribadatan dalam rangka perayaan hari Paskah 2022 di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat,  dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam (16/4). Dalam kesempatan itu, Ia mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, dan penuh kerukunan.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pekerja memasang kain warna ungu sebagai persiapan peribadatan misa Kamis Putih di altar gereja. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyambangi peribadatan dalam rangka perayaan hari Paskah 2022 di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam (16/4). Dalam kesempatan itu, Ia mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, dan penuh kerukunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyambangi peribadatan dalam rangka perayaan hari Paskah 2022 di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat,  dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam (16/4). Dalam kesempatan itu, Ia mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, dan penuh kerukunan. 

"Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di Gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan, sehingga aman dan lancar," kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, dikutip, Ahad (17/4).

Dia mengingatkan kepada semua warga agar terus berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan stabilitas kota. Sehingga, kata dia, masyarakat di seluruh wilayah Kota Jakarta dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan khusyuk. 

"Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. Sehingga seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusyuk. Semakin seseorang menjaga ibadahnya, maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," ucapnya. 

Tak hanya itu, dia juga mengajak umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Pasalnya, dia memandang jika umat Kristiani DKI telah memberikan kontribusi yang positif di Kota Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen.

"Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang. Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," jelasnya.

Lebih jauh, Riza menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Kristiani di Kota Jakarta yang tengah merayakan Paskah tahun 2022. "Kami turut bahagia. Mari terus bergerak untuk membantu sesama, menjaga bumi, merawat dan memuliakan kehidupan. Terima kasih dan hormat kami. Paskah dalam suasana Ramadan, sungguh indah keberagaman di Kota Jakarta," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement