Rabu 13 Apr 2022 16:20 WIB

Erick Thohir Dinilai Punya Track Record Baik Bagi Warga Nahdliyin

Erick dinilai punya track record baik di mata warga Nahdliyin.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sambutan pada Peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Jakarta, Selasa (12/4/2022). Dalam program tersebut sebanyak 2700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 BUMN untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, diantaranya energi, perbankan, perkebunan dan telekomunikasi. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Foto:

Khofifah diusulkan lantaran bukan sosok yang kontroversial. Meski begitu, Anang mengaku kans Erick Thohir bersaing dengan Khofifah untuk mengambil hati warga NU masih terbuka lebar.

"Itu tergantung pengemasan dari strategi komunikasi politiknya para kiai. Ketika dia (Erick Thohir) mampu berkomunikasi dengan baik dengan para kiai dan semuanya, bukan tidak mungkin (mengambil hati warga NU)," ujarnya.

Lulusan Doktor di Communication University of South Australia itu menambahkan, langkah yang dilakukan Erick Thohir untuk mendekati kalangan NU saat ini akan selalu dikaitkan sebagai sebuah bagian dari strategi komunikasi politik menuju Pilpres 2024. Sebab, NU sendiri dinilai memiliki karateristik yang lumayan potensial dalam rangka mendukung Pilpres.

"Pendekatan-pendekatan ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar menurut saya. Artinya apa yang dilakukan Erick Thohir ini masih awal dan ya kita lihat nanti saja perkembangannya bagaimana," tegasnya.

Sebelumnya Erick Thohir disambut ribuan santri bersama penonton acara dengan meneriakkan 'Presiden' di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) Jombang.

"Presiden! Presiden! Presiden!," teriak para santri bersama para peserta hingga suara menggema memenuhi setiap sudut bangunan Islamic Center UNIPDU Jombang, Jumat, 8 April 2022.

Erick mengucap rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan meriah yang telah diberikan oleh para santri. Ia tetap kebingungan ketika sejumlah santri terus antusias meneriakkan presiden.

Erick kemudian melanjutkan sambutannya dengan memanggil sejumlah santri untuk maju ke depan seraya menjawab kuis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement