Senin 11 Apr 2022 19:19 WIB

Mahasiswa di Tasikmalaya Bubarkan Diri dengan Tenang

Massa aksi membubarkan diri setelah Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, menerima aspirasi.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan mahasiswa melakukan aksi di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (11/4/2022).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Ribuan mahasiswa melakukan aksi di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (11/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Ribuan mahasiswa yang menggelar aksi di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya pada Senin (11/4/2022) membubarkan diri dengan tenang pada sekitar pukul 16.00 WIB. Massa aksi membubarkan diri setelah Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, menerima aspirasi mereka.

Aslim mengatakan, demonstrasi yang dilakukan mahasiswa berjalan cukup kondusif. Mahasiswa menyampakan aspirasinya dengan sangat baik. "Saya sangat mengapresiasi ini," kata dia.

Baca Juga

Aslim mengatakan, DPRD Kota Tasikmalaya sudah menerima aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa. Pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi itu sesuai tata tertib DPRD dan menyampaikan aspirasi itu ke DPR RI.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, menilai, aksi mahasiswa berjalan kondusif. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para mahasiswa yang telah menyampaikan pendapatnya dengan baik. "Semua berjalan kondusif. Kami bertugas bersama TNI hanya untuk mengamankan masyarakat, mengayomi semuanya," kata dia.

 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, aksi yang digelar sejak pukul 14.00 WIB itu diikuti mahasiwa tak hanya dari Kota Tasikmalaya, melainkan juga Kabupaten Tasikmalaya. Massa aksi yang menyampaikan pendapatnya di Jalan RE Martadinata itu sempat melakukan bakar ban di tengah jalan. Massa aksi juga sempat terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian. Namun, secara umum aksi berjalan aman tanpa adanya kekerasan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement