Senin 11 Apr 2022 05:10 WIB

Dua Perampok Bersenjata Api Bawa Kabur Emas Senilai Rp 350 Juta di Tangerang

Perampok menembak satpam toko emas di bagian paha sebelah kiri.

Perampokan toko emas, ilustrasi
Perampokan toko emas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Dua pelaku perampokan menggasak isi toko emas di kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Ahad (10/4/2022) malam. Perampok berhasil membawa kabur 0,5 kilogram 16 karat emas.

"Kurang lebih emas 0,5 kilogram 16 karat atau sekitar Rp 350 juta dibawa perampok," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Zain Dwi Nugroho di Tangerang, Senin (11/4/2022) dini hari.

Baca Juga

Pelaku perampokan berjumlah dua orang ini diduga menggunakan senjata api untuk melancarkan aksi kriminalnya. Para pelaku juga melukai satu orang sekuriti dengan tembakan di bagian paha sebelah kiri. Saat ini korban telah dilakukan perawatan di rumah sakit terdekat.

"Korban sekuriti terkena tembakan di bagian paha saat mencoba menghalau para pelaku," katanya.

Ia menjelaskan kronologis peristiwa itu ketika korban pegawai toko emas saat itu sedang menunggu penjualan. Kemudian, datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko tersebut.

"Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali, kemudian ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa mas yang berada di tempat itu. Usai menembak sekuriti, pelaku langsung melarikan diri," jelasnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman pada kasus perampokan tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan saksi-saksi yang ada. "Kami akan terus dalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement