Ahad 10 Apr 2022 20:08 WIB

Polisi Amankan Pembobol ATM di Cengkareng yang Sempat Kepergok Satpam

Pihak keamanan langsung mendatangi kedua pelaku yang tengah membobol ATM.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Polisi mengecek TKP pembobolan ATM (ilustrasi).
Foto: Polsek Rajapolah
Polisi mengecek TKP pembobolan ATM (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, jajarannya telah membekuk pelaku pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Sebanyak dua pelaku sempat kepergok basah oleh pihak keamanan atau satpam saat membobol ATM di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (8/4/2022).

"Awalnya berawal dari laporan security melihat gelagat ada yang mencurigakan di ATM dua orang," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Ahad (10/4/2022).

Baca Juga

Menurut Ardhie, pihak keamanan mendatangi kedua pelaku yang diduga tengah membobol ATM. Namun satu pelaku kabur dan satu pelaku tertangkap. Satu pelaku inisial F (28 tahun) yang tertangkap dibawa ke Polsek Cengkareng. Pelaku F mengaku baru berhasil membobol uang ATM senilai Rp 1 juta. Dalam aksinya, F dibantu tiga rekannya.

Dalam aksinya, kata Ardhie, dua pelaku melakukan pemantauan dari mobil dan dua pelaku melakukan eksekusi di ATM. Pelaku di mobil bertugas memantau situasi tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini, Ardhie mengatakan, pihaknya tengah memburu pelaku lainnya.

"Saat ini tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran," jelas Ardhie.

Dalam pengungkapan tersebut, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti. Antaranya, uang tunai hasil kejahatan senilai Rp 1 juta, lalu kartu ATM, dan sebuah obeng untuk mengganjal mesin ATM.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement