Jumat 08 Apr 2022 17:50 WIB

ISP Salurkan Bantuan Sembako Saat Ramadhan

Setiap bulan secara rutin ISP salurkn bantuan 2000 paket sembako.

Lembaga Sosial Idris Sandiya Peduli (ISP) memberikan bantuan sembako untuk warga Depok dan Bekasi.
Foto: istimewa/doc humas
Lembaga Sosial Idris Sandiya Peduli (ISP) memberikan bantuan sembako untuk warga Depok dan Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di awal Ramadhan 1443 H ini, lembaga sosial Idris Sandiya Peduli (ISP) membagikan 2.000 paket sembako untuk warga di Kota Depok dan Kota Bekasi. Paket sembako ini dibagikan untuk warga di Kecamatan Beji, Depok dan masyarakat di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekas,i pada Rabu (06/04/22). 

Dalam pelaksanaannya ISP menggandeng Ikatan keluarga Mahasiswa Depok (IKMD) dan kelompok ibu-ibu di Kecamatan Bekasi Timur. 

Pendiri ISP,  Idris Sandiya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin bulanan lembaganya. “Kegiatan ini sudah berjalan sejak awal 2020,” kata Idris dalam siaran persnya. 

Idris mengatakan pada Ramadhan ini kondisi ekonomi masyarakat masih belum stabil. Daya beli masyarakat cenderung menurun akibat dari berbagai kenaikan harga kebutuhan pokok serta kenaikan harga minyak dan bahan bakar.

“Harga kebutuhkan pokok naik secara bersama-sama, mulai dari harga daging, cabai, telur, hingga minyak goreng. Bahkan, harga bahan bakar juga mengalami kenaikan. Oleh karena itu, di tengah kondisi seperti ini, bantuan dan uluran tangan kita tentu sangat bermakna bagi masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Koordinator IKMD Kecamatan Beji, Yoga Saputra merasa sangat senang dengan bantuan sembako dari Bang Idris ini. Sebab, ia dan komunitas IKMD Depok bisa berbuat kebaikan lebih banyak di bulan suci Ramadhan, terlebih lagi bisa berbagi kepada orang-orang lemah yang membutuhkan.

“Jujur, alhamdulillah banget bisa ikut berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan melalui program sembako dari Bang Idris. Walaupun kami hanya membantu dengan tenaga, tapi kami senang bisa menyalurkan kepada orang-orang lemah dan membutuhkan di sekitar wilayah tempat tinggal kami,” kata dia.

Perwakilan Ibu-Ibu, Kokom mengaku sangat antusias dengan program ini. “Saat tim dari ISP datang ke Bekasi Timur untuk menyalurkan bantuan sembako, saya dan teman-teman langsung bersemangat. Apalagi bagi kami Bang Idris bukan orang lain. Kami sudah mengenal sosok beliau sejak 2019,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement