Senin 04 Apr 2022 02:47 WIB

Polres Asahan Tindak Aksi Balapan Liar Selama Ramadhan

Aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga.

Aksi balap liar yang dilakukan remaja.
Foto: Antara
Aksi balap liar yang dilakukan remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polres Asahan, Sumatra Utara menerjunkan personel untuk melakukan penindakan terhadap pelaku aksi balapan liar di sepanjang Jalan Pabrik Benang Kisaran yang kerap terjadi selama bulan Ramadhan. "Aksi balap liar yang sudah sangat meresahkan warga dan pengguna jalan kerap muncul pada bulan Ramadhan dan perlu ditertibkan. Karena dapat berisiko membahayakan diri sendiri dan warga setempat serta pengguna jalan lain," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam keterangan tertulis, Ahad (3/4/2022).

Pelaksanaan kegiatan melalui patroli secara berpindah-pindah (mobile)atau menetap (stasioner) untuk menindak pelaku aksi balap liar sekaligus memberikan edukasi, sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan pada bulan suci Ramadhan. Putu menyebutkan pelaksanaan patroli pada bulan Ramadhan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah hukum Polres Asahan.

Baca Juga

Kapolres juga pelaksanaan kegiatan penertiban balapan liar akan dilakukan selama Ramadhan yakni usai sahur hingga Shalat Subuh. "Kami imbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan aksi balap liar pada bulan Ramadhan. Jika hal itu terjadi, petugas jajaran Polres Asahan tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat mengganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini," kata Putu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement