Kamis 24 Mar 2022 19:21 WIB

Polisi Tangkap 42 Remaja Pelaku Balap Liar di Kembangan

Polisi mengamankan 18 sepeda motor, empat di antaranya dimodifikasi untuk balapan.

Ilustrasi Balap Liar. Polsek Kembangan menangkap 42 remaja yang kedapatan melakukan aksi balapan liar di Jalan Baru Taman Aries, Jakarta Barat pada Kamis (24/3/2022) dini hari.
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Balap Liar. Polsek Kembangan menangkap 42 remaja yang kedapatan melakukan aksi balapan liar di Jalan Baru Taman Aries, Jakarta Barat pada Kamis (24/3/2022) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Kembangan menangkap 42 remaja yang kedapatan melakukan aksi balapan liar di Jalan Baru Taman Aries, Jakarta Barat pada Kamis (24/3/2022) dini hari. Puluhan remaja itu terdiri atas 38 pria dan empat orang perempuan.

"Kami tangkap berikut 18 unit sepeda motor, empat di antaranya sudah dimodifikasi untuk balapan berikut lima unit mobil," kata Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Sianturi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Penangkapan para remaja itu bermula dari laporan warga tentang adanya aksi balapan liar di kawasan taman Aries. Berdasarkan informasi tersebut, polisi langsung menerjunkan tim ke lokasi untuk membubarkan anak muda yang menggelar aksi balapan liar tersebut.

Dalam proses pembubaran, polisi juga menangkap 42 pemuda yang terlibat dalam aksi balapan liar tersebut. Para remaja itu langsung digiring ke Polsek Kembangan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sepeda motor yang mereka pakai ikut disita sebagai barang bukti. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kembangan AKP Reno Apri Dwijayanto mengatakan, mayoritas dari remaja tersebut bukan berasal dari wilayah Kembangan.

Mayoritas dari mereka juga masih berstatus pelajar. Polisi selain memberikan sanksi tilang juga meminta kepada orang tua pelaku balapan liar untuk hadir menyaksikan para remaja itu membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kami beri sanksi tilang, kami panggil orang tuanya untuk membuat surat pernyataan, dan kami bersurat ke pihak sekolahan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement