Jumat 25 Mar 2022 12:54 WIB

Pemkot Bogor Giatkan Vaksinasi Booster Sebelum Masa Mudik Lebaran

Warga Kota Bogor yang sudah vaksinasi dosis pertama sebanyak 849.200 orang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro di sela acara vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat.
Foto: Shabrina Zakaria/Republika
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro di sela acara vaksinasi di Kota Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis penguat (booster) sebelum masa mudik Lebaran 2022. Sekretaris Dinkes Kota Bogor, Erna Nureana mengatakan, pelayanan vaksinasi penguat dilaksanakan sesuai dengan ketersediaan vaksin Covid-19.

Erna menuturkan, sosialisasi dan pelayanan vaksinasi penguat dilaksanakan dengan dukungan dari lembaga dan instansi lain termasuk TNI dan Polri. Vaksinasi penguat tercatat sudah diberikan kepada 142.091 orang atau 17,34 persen dari sasaran vaksinasi Covid-19 yang jumlahnya 819.444 orang di Kota Bogor.

Sementara itu, warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama tercatat 849.200 orang (103,63 persen) dari target dan warga yang sudah mendapat vaksinasi dosis kedua sebanyak 747.197 orang (91,18 persen) dari sasaran. Capaian itu berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pada 24 Maret 2022.

Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kepolisian membantu Pemkot Bogor menggiatkan pelayanan vaksinasi. Polresta Bogor Kota mengerahkan 1.050 personel untuk membantu penyuluhan vaksinasi Covid-19 serta menyelenggarakan pelayanan vaksinasi di markas kepolisian, pasar, dan tempat umum yang lain.

 

"Kita dorong terus agar masyarakat mau vaksinasi ketiga atau booster. Kami tidak menunggu, tetapi mendatangi pusat-pusat kerumunan masyarakat," kata wakil ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement