Kamis 24 Mar 2022 14:52 WIB

Wagub DKI Bersyukur Masyarakat Bisa Tarawih dan Sholat Id Berjamaah Lagi

Pelonggaran aktivitas masyarakat menjadi awal menuju endemi Covid-19.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ilham Tirta
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, tahun ini masyarakat bisa kembali melakukan sholat Tarawih dan Idul Fitri berjamaah. Meski tak semua acara bisa dilakukan kembali, hal itu setidaknya menjadi awal menuju endemi.

“Alhamdulillah Ramadhan ini kita bisa menjalankan ibadah tarawih lagi berjamaah, nanti juga bisa Sholat Id bersama-sama,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota DKI, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, dengan adanya beberapa pelonggaran dan izin untuk mudik atau pulang kampung, dia meminta warga tak kelewat batas dengan mengadakan berbagai acara seperti buka bersama atau lainnya. Menurutnya, aturan jelas sejauh ini telah disampaikan Presiden Joko Widodo. Mendukung syarat mudik dengan booster, pihaknya mengaku akan mengoptimalkan capaian dosis ketiga.

Diketahui, setelah dua tahun masyarakat diminta tidak mudik, pemerintah memastikan masyarakat bisa mudik pada tahun ini. Syaratnya, dengan mendapatkan dosis ketiga atau booster. “Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jokowi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement