Kamis 24 Mar 2022 05:40 WIB

Lapas Perempuan Bandarlampung Gelar Ujian Paket A, B dan C

Ada sebanyak 30 warga binaan yang mengikuti kegiatan ujian paket tersebut.

Petugas Lapas menunggu Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) saat akan mengikuti ujian paket C (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas Lapas menunggu Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) saat akan mengikuti ujian paket C (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bandarlampung bersama yayasan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusa Indah melaksanakan kegiatan ujian paket untuk warga binaan setempat. "Dalam memenuhi kebutuhan pendidikan warga binaan yang putus sekolah sebelum menjalani masa pidana, kita menyelenggarakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Paket A, B, dan C," kata Kalapas Perempuan, Putranti Rahayu di Bandarlampung, Rabu (23/3/2022).

Dia melanjutkan ada sebanyak 30 warga binaan yang mengikuti kegiatan ujian paket tersebut. Lapas Perempuan, bekerja sama dengan Yayasan PKBM Nusa Indah untuk memberikan pembinaan pendidikan formal kepada warga binaan setempat. "Kegiatan ujian kami langsung bersama petugas dari Yayasan PKBM Nusa Indah," kata dia.

Baca Juga

Putranti menambahkan kegiatan ujian tersebut sangat antusias diikuti oleh warga binaan untuk memenuhi pendidikan mereka. Ia juga minta warga binaan dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ujian tersebut sehingga lulus dan ke depan dapat lebih baik lagi.

"Antusias Warga Binaan untuk memenuhi pendidikan mereka dapat terwujud karena pembinaan yang dilaksanakan dengan baik. Juga adanya dukungan dari Yayasan PKBM Nusa Indah," kata dia lagi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement