Selasa 22 Mar 2022 14:17 WIB

Pemkot Jakbar Siap Benahi Kabel Optik Menjuntai ke Tanah Kalideres

Kabel optik di Jalan Raya Daan Mogot itu menjuntai ke tanah karena kendur.

Ilustrasi. Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat siap melakukan pembenahan kabel optik yang menjuntai hingga ke tanah di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
Foto: networkequipment.net
Ilustrasi. Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat siap melakukan pembenahan kabel optik yang menjuntai hingga ke tanah di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat siap melakukan pembenahan kabel optik yang menjuntai hingga ke tanah di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dari pantauan, kabel optik yang menjuntai tersebut karena kendur hingga jatuh ke tanah. 

"Akan kami tangani. Petugas akan melakukan peralihan sementara," kata Kepala Seksi (Kasi) Prasarana Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalanan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Yanuar Ihsan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Menurut Yanuar, setelah penanganan pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak swasta selaku pemilik kabel untuk mengkoordinasikan kondisi kabel tersebut. "Dari Sudin Bina Marga, setiap hari petugasnya di lapangan untuk merespon keluhan warga, di antaranya memperbaiki lampu PJU yang mati atau memperbaiki kabel optik," katanya.

Yanuar mengingatkan, warga agar melapor langsung ke posko pengaduan Bina Marga atau bisa melaporkan melalui aplikasi Jaki. Nantinya, laporan tersebut diterima petugas yang siaga selama 24 jam di Posko Pengaduan Penerangan Jalanan Umum (PJU).

 

Menurut Yanuar, laporan tersebut langsung ditangani petugas kuning Sudin Bina Marga yang ada di setiap kecamatan. Mereka langsung mendatangi lokasi sesuai dengan aduan masyarakat.

Dari pantauan, ada bagian kabel yang menimpa halte kendaraan umum yang berada di trotoar.Ada warga yang menegluhkan kabel optik tersebut. "Kabelnya ini nutupin jalan," kata Raisman (44 tahun) saat ditemui di lokasi.

Warga lainnya, Rahma (25), juga menyatakan khawatir berjalan kaki melewati trotoar tersebut. "Kalau kabel itu sampai konslet dan terbakar, bisa membahayakan pejalan kaki," katanya.

Dia berharap, pemerintah bertindak cepat untuk membenahi kabel yang ada di lokasi tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement