Selasa 22 Mar 2022 10:53 WIB

Universitas BSI Fasilitasi Siswa dalam Dunia Digital Creative Melalui OJT

Kerja sama OJT ini bertujuan untuk mendapatkan pelatihan dan pengalaman bagi siswa

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Slipi, Jakarta Barat, telah melakukan kerja sama dengan SMK Al Chasanah dalam On the Job Training (OJT) bagi siswa-siswinya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Slipi, Jakarta Barat, telah melakukan kerja sama dengan SMK Al Chasanah dalam On the Job Training (OJT) bagi siswa-siswinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Slipi, Jakarta Barat, telah melakukan kerja sama dengan SMK Al Chasanah dalam On the Job Training (OJT) bagi siswa-siswinya.

OJT yang dikelola oleh BSI Digital Creative Center (DCC) ini memberikan pelatihan dan pembekalan ilmu pengetahuan kepada siswa/i berbasis digital dalam menemukan ide-ide kretif terkait digital kreatif khususnya di 16 profesi digital talent.

Baca Juga

Kerja sama OJT ini bertujuan untuk mendapatkan pelatihan dan pengalaman bagi siswa/i sebelum terjun ke dunia kerja. Terdapat dua siswa yang mengikuti OJT dari SMK Al Chasanah di Universitas BSI kampus Slipi, terhitung sejak 3 Januari hingga 15 Maret 2022.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Slipi, Fajar Akbar mengatakan, program pelatihan OJT ini diadakan setiap bulan. Pada bulan Februari pelatihan dimulai pada 21-25 Februari 2022 secara daring melalui Zoom.

 

“Materi yang disampaikan ada berbagai macam tentang digital kreatif diantaranya materi voice over, copy writing, basic workshop graphic design with canva, create digital marketing content using tiktok app, dan public speaking,” tutur Fajar, Selasa (15/3/2022) lalu.

Ia mengatakan, dari pelatihan ini, semoga bisa menjadi bekal bagi siswa/i dalam penerapan dan mempraktikkan skill mereka langsung di Universitas BSI kampus Slipi selama masa OJT. “Program On the Job Training (OJT) atau lebih dikenal dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini memberikan ruang bagi siswa/i untuk mendapatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan bagi mereka dalam ilmu berbasis digital creative,” ujarnya.

Selain itu, siswa/i juga dapat melihat dan mempraktikkan keilmuannya dalam bidang digital creative yang Universitas BSI kelola, agar mereka mempunyai pengalaman dan siap masuk di dunia kerja terutama pada bidang digital creative.

“Semoga dengan program ini, kerja sama peguruan tinggi dengan sekolah semakin erat terutama sharing product knowledge berbasis digital,” tandasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement