Selasa 22 Mar 2022 01:15 WIB

BIN Sulsel Gandeng Forkompinda Percepat Vaksinasi

Peserta vaksinasi melebihi target yang ditetapkan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Satria K Yudha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Vaksinasi dilakukan dengan berkolaborasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulsel.

"Capaian hari ini melebihi target 5.000 peserta. Ini tak lepas dari dukungan dari semua pihak yang terlibat," kata Bupati Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam siaran pers, Senin (21/3/2022).

Adnan mengatakan dosis vaksin yang disediakan, mulai dari dosis vaksin satu, dua, hingga lanjutan atau booster. Menurut dia, kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar dan juga meriah, terlebih karena terdapat kegiatan yang dapat menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi berjalan lancar, meriah, sebagai bukti kolaborasi kita sangat erat dan berdaya guna," tutur Adnan.

 

Lokasi vaksinasi berada di Rumah Adat Balla Lompoa, Kabupaten Gowa. Vaksinasi diikuti warga dengan antusias. Pemerintah Daerah Gowa bertindak sebagai tuan rumah dibantu ormas Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI).

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad mengungkapkan, vaksinasi merupakan salah satu upaya menekan angka Covid-19 di Sulsel. Terlebih, kata dia, saat ini telah muncul subvarian Omicron BA.2 yang mulai menyebar.

“Vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat bisa sehat semua karena pandemi belum berakhir,” ungkap dia.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi sejalan dengan perintah dan arahan dari Presiden Joko Widodo. Presiden sangat berharap masyarakat bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi di semua kabupaten dan kota.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement