Sabtu 19 Mar 2022 23:55 WIB

Minyak Goreng untuk Warga Kalteng Ikut Vaksinasi Covid-19

Pemberian minyak goreng sebagai upaya menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

Ilustrasi. Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada ibu hamil di Gedung TP-PKK Provinsi Kalteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021). Minyak Goreng untuk Warga Kalteng Ikut Vaksinasi Covid-19
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Ilustrasi. Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada ibu hamil di Gedung TP-PKK Provinsi Kalteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021). Minyak Goreng untuk Warga Kalteng Ikut Vaksinasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan minyak goreng kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Minyak goreng ini dari pemerintah provinsi, melalui Badan Penanggulangan Bencana," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga

Pemberian minyak goreng sebagai upaya menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi. Setiap warga mendapatkan satu minyak goreng kemasan satu liter setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Ia menyampaikan Pemprov Kalteng terus melakukan sejumlah langkah dan strategi dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai targetkekebalan kelompok masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi mendapat respons positif dari masyarakat.

 

Kegiatan ini kerja sama Dinas Kesehatan Kalteng dengan Puskesmas Madurejo sebagai upaya percepatan dan pemerataan vaksinasi hingga ke daerah. "Kami bekerja sama dengan kabupaten untuk melaksanakan vaksinasi," ujar Suyuti.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat Syahruni menyampaikan jumlah minyak goreng yang tersedia pada vaksinasi kali ini sebanyak 550 kemasan. "Minyak goreng ini merupakan bantuan Pemprov Kalteng yang kemudian disalurkan melalui Puskesmas Madurejo kepada masyarakat," katanya.

Adapun vaksinasi yang digelar di Madurejo tersebut, meliputi dosis satu, dosis dua dan dosis tiga atau booster bagi masyarakat umum. Kepala Puskesmas Madurejo Mahadi menambahkan percepatan vaksinasi ini merupakan kegiatan yang diprakarsai Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa ingin mengikuti vaksinasi ini," katanya.

Mahadi mengatakan peminat sangat penuh dan lebih, bahkan banyak warga tetap antusias mengikuti vaksinasi walaupun banyak yang tidak mendapat minyak goreng. Kendati saat ini capaian vaksinasi Kalteng sudah cukup baik, namun masyarakat tetap diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum benar-benar berakhir. Masyarakat diminta menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi atau mencegah kerumunan, serta mencuci tangan secara rutin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement