Rabu 16 Mar 2022 17:21 WIB

Polresto Jakbar Bertekad Ubah Stigma Narkoba di Kampung Ambon

Polres Metro Jakbar ingin ubah stigma Kampung Ambon sebagai kampung narkoba.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan penggerebekan di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.
Foto: Antara
Petugas Polres Metro Jakarta Barat saat melakukan penggerebekan di kawasan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Barat bertekad untuk mengubah stiga "kampung narkoba" di Kampung Ambon Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Kawasan ini di pandang negatif, karena kerap menjadi tempat peredaran narkoba di wilayah barat ibu kota Jakarta.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, sebenarnya sudah dari lama pihaknya melakukan penegakkan hukum di kampung Ambon tersebut. Karena itu pihaknya bakal mengimbangi penegakkan hukum dengan pendekatan humanis. Di antaranya kegiatan olahraga dan vaksinasi.

Baca Juga

"Karena memang giat penegakan hukum sudah sering kita lakukan sejak awal. Tentunya kita perlu mengimbangi untuk bisa meningkatkan daya cegah dan tangkal dari masyarakat untuk menghilangkan stigma kampung narkoba," ujar Ady Wibowo, saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (16/3/2022).

Pernyataan itu disampaikan Ady Wibowo menanggapi arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dalam arahannya, Fadil meminta agar jajaran di Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Cengkareng untuk membersihkan kampung Ambon dari narkoba. Kendati demikian, Ady menegaskan penegakkan hukum tetap dilakukan.

"Tetap kegiatan preventif dilakukan dan penegakan hukum jika ditemukan. Pos juga masih aktif bergabung dengan Polda," tegas Ady.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memerintahkan Kapolsek Cengkareng Kompil Ardhie Demastyo dan jajaran untuk membersihkan Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat. Hal itu sebagai tindakan nyata untuk memberentas peradaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya juga minta Kapolsek Cengkareng bersihkan itu Kampung Ambon,” tegas Fadil Imran dalam akun instagram pribadinya, dilihat pada Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement