Rabu 09 Mar 2022 04:05 WIB

Bersepeda ke Rumah Warga, Ibas Bagikan Paket Sembako di Pacitan

Sembako meroket, Ibas merasa perlu hadir di tengah masyarakat untuk membantu.

Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Foto: Istimewa
Ketua Fraksi Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga sembako secara bersamaan meroket. Mulai dari minyak goreng, telur ayam, daging, gula pasir, hingga cabai, naik berbarengan. Kondisi itu semakin menyulitkan masyarakat di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas pun merasa prihatin dengan kondisi yang dirasakan rakyat, karena bisa berimbas kepada penurunan kesejahteraan.

Sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat, Ibas pun menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya. Dengan mengayuh sepedanya menuju ke rumah warga, Ibas memberikan sembako secara langsung di Desa Ketro, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada Ahad (6/3/2022).

Anggota DPR Dapil Jatim VII ini membagikan sebanyak 12 ribu paket sembako, yang terdiri minyak goreng, beras, susu, gula, dan mi instan, dalam kegiatan resesnya. "Kita merasakan langsung bagaimana harga kebutuhan pokok yang terus melambung, Betul Ya?!" ucap Ibas dalam sambutannya dalam siaran di Jakarta, Selasa (8/2/2022). "Betul Mas..!" kata warga yang hadir.

"Belum lagi terjadi kelangkaan minyak goreng dan bahan pangan di beberapa daerah. Terakhir kita sempat melihat di berita, perajin tahu dan tempe sampai melakukan mogok kerja," ujar Ibas melanjutkan.

Dengan kondisi seperti itu, Ibas merasa perlu hadir di tengah masyarakat untuk membantu, menjawab langsung masalah di lapangan, mendengarkan apa yang menjadi aspirasi rakyat. Dia pun melakukan operasi pasar agar harga sembako sesuai harga eceran tertinggi di setiap penjualan. "Dan turut serta mengawal program pemberian sembako untuk mengurangi beban rumah tangga panjenengan sedoyo," ucap ketua Fraksi Demokrat DPR tersebut.

Di tengah kondisi yang sulit, Ibas memberikan semangat kepada warga Desa Ketro agar tetap optimistis. "Kita harus terus sehat semangat bekerja dan membangun wilayah masing-masing, dimulai dari hal-hal kecil. Menjadi pahlawan tidak harus dengan berperang, tetapi bisa dengan melakukan yang terbaik untuk lingkungan sekitarnya," ujar Ibas.

Kepala Desa Ketro, Winardi menyambut baik pemberian bantuan sembako dari Ibas. "Ini bukan kali pertama Pak Edhie Baskoro datang ke Desa Ketro. Ini bukti kecintaan Mas Ibas dengan Desa Ketro, masyarakat kami juga merasakan hal yang sama, bagaimana rasa cintanya kepada Pak Ibas Yudhoyono. Terima kasih atas semua perhatiannya, termasuk bantuannya selama ini kepada Desa Kami," ujarnya.

Sri Mulyati, salah satu penerima sembako, sambil meneteskan air mata menyampaikan syukurnya lantaran mendapatkan bantuan. "Ya Allah, saya dan teman-teman di Ketro sangat berterima kasih dan bersyukur sekali, hari ini Mas Ibas benar-benar bisa hadir di tengah kita, peduli dan memberikan bantuan. Sukses selalu, pokoknya, Mas Ibas tetap mantap!"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement