Senin 07 Mar 2022 22:35 WIB

Santri Dukung Ganjar Jatim Mengaku Ingin Ciptakan Kerukunan

Mereka menyebut siap menerapkan nilai-nilai ke-Islaman dalam dukungan tersebut.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ilham Tirta
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah santri, alumni pesantren, dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur (Jatim) bergabung ke dalam Santri Dukung Ganjar Jatim untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Mereka menyatakan siap menerapkan nilai-nilai ke-Islaman dalam memberi dukungan tersebut agar menciptakan kerukunan di masyarakat.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan dalam upaya menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan," ujar Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim, Musliman, dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

Musliman mengatakan, Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustadz-ustadz muda sebagai pendukung Ganjar. Dia juga akan mendukung program dan gagasan yang dikeluarkan oleh gubernur Jawa Tengah itu.

"Siap mendorong program dan gagasan Pak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri, dan masyarakat luas," kata dia.

 

Musliman menilai Ganjar sebagai sosok yang mengayomi masyarakat, khususnya terhadap kaum santri. Karena itulah pihaknya merasa terpanggil untuk bisa mendeklarasikan Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jatim juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. UMKM tersebut terdiri dari pedagang baso, mie ayam, dan sejenisnya. Mereka juga memborong dagangan UMKM tersebut, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar.

Politika Research and Consulting dan Parameter Politik Indonesia belum lama ini merilis hasil survei terbaru key opinion leader (KOL) terhadap 11 tokoh calon presiden (capres) 2024. Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo unggul di 11 aspek yang diuji dalam survei tersebut.

"Kalau dibaca secara umum, rekap skor dari 11 aspek yang kita tanyakan kepada opinion leader, maka muncul data ini. Ganjar Pranowo relatif tinggi. Angka yang dimiliki Ganjar itu 7,51," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik di Cikini, Jakarta, Ahad (6/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement