Sabtu 05 Mar 2022 01:11 WIB

Ada Luka di Leher dan Kaki Mayat Wanita Tanpa Identitas di Bandung

Luka-luka tersebut diduga berasal dari hasil jeratan namun belum dapat dipastikan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Mayat tak dikenal itu bernama R warga Cileunyi, Kabupaten Bandung. (ilustrasi).
Foto: Corbis.com
Mayat tak dikenal itu bernama R warga Cileunyi, Kabupaten Bandung. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi menemukan luka-luka di bagian leher dan kaki pada mayat wanita tanpa identitas yang ditemukan di lahan kosong di Jalan Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (3/3/2022). Penyelidikan masih dilakukan termasuk memeriksa sejumlah saksi dan CCTV.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, ditemukan luka-luka pada mayat wanita tanpa identitas yang diketahui saat ini berinisial R ini. Luka-luka tersebut diduga berasal dari hasil jeratan namun belum dapat dipastikan.

"Kaki sama leher lukanya. Diduga (jeratan)," katanya, Jumat (4/3/2022). Dia menuturkan, wanita yang diketahui merupakan warga Cileunyi ini diduga merupakan korban pembunuhan. Namun pihaknya masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan dokter forensil untuk memastikan penyebab kematian.

"Menunggu hasil autopsi. Namanya R warga Cileunyi, Kabupaten Bandung," katanya. Rudi menambahkan pihaknya telah memeriksa lima orang saksi dari mulai warga yang menemukan jenazah hingga orang tua korban.

"Saksi yang diperiksa dari kasus itu kurang lebih 5 dari warga setempat yang ketemu kemudian keluarga korban," katanya. Pihaknya juga telah memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Masih dipelajari belum tau jumlah pelakunya," katanya.

Sebelumnya, seorang wanita bertato tanpa identitas ditemukan warga setempat tidak bernyawa di tanah kosong yang berada di komplek perumahan Jalan Cisaranten, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (3/3/2022) pagi. Mayat wanita tersebut tengah memakai sweater hitam.

"Ditemukannya sekitar jam 06.30 WIB, pagi tadi," ujar Kapolsek Arcamanik Kompol M Zuhdi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/3/2022). Ia menyebut bahwa warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut hendak membeli makanan gorengan.

Pihaknya bersama Inafis Polrestabes Bandung langsung mendatangi lokasi tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasil penyelidikan ditemukan luka pada bagian kaki wanita tersebut. 

"Ada luka di jari-jari kaki kiri tapi belum tahu apa itu kecelakaan atau karena apa. Juga ada tato cuma gak jelas terhalangi," ungkapnya. Pihaknya pun tidak menemukan identitas pada mayat tersebut. 

Selain itu ciri-ciri wanita yang ditemukan tidak bernyawa itu berambut agak panjang, menggunakan sweater hitam, memakai celana Levis dan sepatu berwarna krem. Pihaknya belum dapat memastikan usia mayat wanita itu. 

Kapolsek menambahkan saat ini masih melakukan penyelidikan sehingga belum dapat disimpulkan apakah wanita itu korban pembunuhan atau bukan. Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan identifikasi. 

"Kita belum tahu, apakah di buang (mayatnya) di situ atau gimana," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement