Kamis 24 Feb 2022 08:47 WIB

Pentingnya Membuat Laporan Kinerja Dosen FEB Universitas BSI

Prodi manajemen Universitas BSI melakukan pertemuan dosen lewat zoom

Persiapan menyambut semester genap 2021/2022 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terutama pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), tengah gencar dilakukan oleh masing-masing program studi (Prodi) di dalamnya.
Foto: istimewa
Persiapan menyambut semester genap 2021/2022 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terutama pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), tengah gencar dilakukan oleh masing-masing program studi (Prodi) di dalamnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Persiapan menyambut semester genap 2021/2022 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), terutama pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), tengah gencar dilakukan oleh masing-masing program studi (Prodi) di dalamnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh prodi Manajemen Universitas BSI, yang baru-baru ini mengadakan pertemuan dosen Program Studi Manajemen secara daring melalui zoom, Selasa (22/2).

Baca Juga

Kegiatan yang diisi oleh pemaparan materi bersama dekan FEB Universitas BSI Dr Ani Wijayanti dan kaprodi Manajemen Universitas BSI Nurvi Oktiani ini, dihadiri oleh puluhan dosen prodi Manajemen.

Ani menerangkan, bahwa maksud dari pertemuan dosen prodi Manajemen yaitu untuk mensosialisasikan pentingnya kegiatan seperti ini dalam proses pembelajaran, penelitian, serta pelatihan bagi setiap dosen, utamanya di prodi manajemen.

“Ada beberapa pencapaian yang akan ditargetkan oleh prodi Manajemen Universitas BSI. Sehingga para dosen dapat lebih giat lagi dalam mengemban tugas-tugasnya, terutama dalam hak dan kewajiban dosen, kinerja dosen, kesejahteraan dosen, dosen berprestasi dan kualifikasi dosen itu sendri,” tutur Ani, Selasa (22/2) kemarin.

Ia menjelaskan, pentingnya membuat laporan kinerja dosen dalam memahami Tri Dharma yang wajib dilakukan oleh semua dosen Universitas BSI, seperti mengajar, melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Hal tersebut merupakan penilaian yang mutlak bagi dosen Universitas BSI untuk menjadi dosen yang profesional, menjadi seorang ilmuan dan melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebaik mungkin. Sehingga dalam pelaporan BKD, terpenuhi sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan,” jelasnya.

Pentingnya bagi dosen agar selalu update dari segi keilmuan dan pengembangan diri. Setiap dosen wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, dan memenuhi kualifikasi lain yang disyaratkan satuan pendidikan tinggi tempat bertugas, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Di samping itu, Nurvi mengungkapkan, bahwa tak kalah penting yaitu visi dari prodi Manajemen yang harus dilaksanakan agar menjadi program studi yang unggul dalam bidang manajemen dengan didukung teknologi informasi dan memiliki jiwa kewirausahaan untuk mendukung ekonomi kreatif.

“Penyelenggaraan pendidikan manajemen harus berorientasi pada kebutuhan dunia kerja dengan dukungan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang berkualits dan profesional. Tentunya ini harus didukung oleh tenaga pendidik yaitu para dosen dari prodi Manajemen itu sendiri,” paparnya.

Tambahnya, hasil pertemuan dosen prodi Manajemen Universitas BSI ini bertujuan sebagai pemberian bekal bagi para dosen untuk lebih memahami visi, misi, dan tujuan prodi Manajemen serta diharapkan dosen-dosen Universitas BSI dapat menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik dan tepat waktu.

 

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement