Rabu 23 Feb 2022 03:41 WIB

DNR Beri Donasi Enovid untuk Shin Tae Yong

Kata Kim, timnas tak ikut turnamen AFF di Kamboja, pemain memprioritaskan kesehatan.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menerima bantuan Enovid 100 botol.
Foto: Istimewa
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menerima bantuan Enovid 100 botol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distributor tunggal produk Enovid, DNR Distribution (ZBRA) menyumbangkan produk nose sanitizer kepada Shin Tae Yong. Nantinya, pelatih timnas Indonesia tersebut akan membagikan bantuan kepada para penggawa timnas Indonesia.

"Saya memberikan donasi Enovid sebanyak 100 botol ke kawan lama saya Shin Tae Yong. Diharapkan dengan pemakaian Enovid Nose Sanitizer kepada para pemain timnas sepak bola Indonesia, dapat mencegah penularan virus, sehingga para pemain dapat terus berlatih dan dapat bertanding di berbagai kejuaraan," kata Corporate Advisor DNR Distribution, Agus Mulyono dalam siaran di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga

Shin Tae Yong menyambut baik bantuan tersebut. "Tim kami tidak bisa mengikuti turnamen AFF di Kamboja. Kami memprioritaskan kesehatan, maka dari itu dari pihak PSSI memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen AFF. Dengan adanya Enovid kami merasa dapat membantu saya dan tim ke depan, maka dari itu saya berterima kasih atas donasi ini," ucapnya.

Nose sanitizer saat ini telah resmi masuk di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dalam keluarnya izin Alat Kesehatan Luar (AKL) yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Importir resmi Enovid adalah PT Laniros, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan secara nasional.

Enovid adalah produk yang dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, Sanotize, yang telah melakukan uji klinis fase tiga. Hasilnnya mampu diselesaikan dengan hasil yang baik, yakni mengurangi viral load di saluran pernapasan atas sebesar 95 persen dalam waktu 24 jam, dan 99 persen dalam waktu 72 jam.

Enovid mengandung nitric oxide dalam konsentrasi terapeutik dan formulasi itu yang dipatenkan dan diberi nama Nitric Oxide Releasing Solution (NORS). Adapun NORS adalah teknokogi platform yang bisa menciptakan fresh nitric oxide dalam kadar terukur yang terbukti dapat membunuh virus.

Enovid mempunyai tiga fungsi kerja, yaitu merangkap, menonaktifkan, dan membunuh virus di saluran pernafasan atas. Enovid sudah digunakan di negara lain sebagai alat kesehatan yang dapat melindungi masyarakatnya dari semua jenis virus, termasuk Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement