Selasa 22 Feb 2022 15:56 WIB

Eki Pitung: Hercules Lebih Dulu Diangkat Jadi Tenaga Ahli

Hercules dan Eki Pitung diangkat menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Hercules Rosario Marshal.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Hercules Rosario Marshal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- M Rifky atau Eki Pitung dan Rosario de Marshall atau Hercules, baru saja diangkat menjadi tenaga ahli Perumda Pasar Jaya dan tenaga ahli di BUMD milik Perumda Pasar Jaya. Menurut Eki, proses seleksi telah dilakukan mereka berdua selama beberapa waktu terakhir.

“Saya sudah diusulkan oleh Dirut Perumda Pasar Jaya sejak empat bulan lalu, November,” kata Eki kepada Republika.co.id, Selasa (22/1).

Baca Juga

Dia memerinci, ada tiga tahapan dalam proses seleksi sebelumnya. Namun demikian, baru pekan lalu, ia kembali menjalani wawancara dengan pihak Perumda Pasar Jaya.

Khusus pengangkatan Hercules menjadi tenaga ahli oleh Anies Baswedan, menurut Eki, tidak berbarengan dengannya. Justru, kata Eki, Hercules diangkat lebih dahulu.  “Iya, saya dikasih tau sama Dirut juga kalau Hercules lebih dulu (Hercules) dari saya,” tuturnya.

Kendati demikian, dia tak bisa memerinci berapa lama dan bagaimana prosesnya.  “Jadi ada kekeliruan, sebelumnya dikasih tau kalau saya diangkat bersamaan dengan Hercules. Padahal dia (Hercules) duluan,” jelasnya.

Eki mengaku diminta menjadi tenaga ahli, karena ada kekosongan jabatan. Berdasarkan pemaparannya, hal itu diikuti sesuai proses yang ada dengan mengirimkan berkas ke Badan Pembinaan BUMD dan mengikuti proper test serta lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement