Senin 21 Feb 2022 14:18 WIB

AHY Sebut Demokrat Komitmen Kawal Pemerintahan Khofifah-Emil Dardak

Kepada AHY, Khofifah sampaikan PAD Jatim stabil di tengah pandemi Covid-19.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) menerima ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di kediamannya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/7).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kedua kiri) menerima ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) di kediamannya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan komitmennya mengawal pemerintahan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) sebagai gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur (Jatim). Dia mendukung berbagai terobosan yang dilakukan Khofifah-Emil di Provinsi Jatim.

"Kami akan terus mengawal sehingga Ibu Khofifah dan Mas Emil sukses membawa masyarakat Jatim semakin sejahtera serta bangkit dari pandemi," ujar AHY usai bersilaturahim dengan Khofifah-Emil di Gedung Negara Grahadi di Kota Surabaya, Ahad (20/2/2022) malam WIB.

Baca Juga

Menurut dia, berbagai terobosan dan program yang diinisiasi Gubernur Khofifah sangat luar biasa sehingga terbukti diapresiasi berbagai pihak, termasuk mampu menurunkan angka kemiskinan di Jatim pada 2021 hingga 313 ribu orang. Selain itu, program seperti desa devisa dan tak pernah berhenti meninjau langsung kondisi masyarakat dari satu daerah ke daerah lain menjadi bukti kepedulian pemerintah rakyatnya.

"Terobosan-terobosan yang perlu didukung bersama. Kami yakin jika semua dilakukan dengan kolaborasi dan bersinergi maka akan semakin baik," ucap putra sulung Presiden ke-6 RI SBY tersebut. "Kami juga mengucapkan selamat tiga tahun menjalankan roda pemerintahan di Jatim. Tiga tahun yang luar biasa dan tak hanya harus dipertahankan, tapi wajib ditingkatkan," kata AHY menambahkan.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih karena menyempatkan untuk berkunjung sekaligus menikmati makan malam kuliner khas Jatim di Grahadi. Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga menyampaikan kepada AHY terkait pendapatan asli daerah (PAD) Jatim dari sisi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim yang terpantau stabil dan progresif, meski Indonesia saat ini menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Bapenda Jatim per 17 Februari 2022, penerimaan kas PAD mencapai Rp 1,56 triliun atau 10,95 persen dari target PAD tahun 2022 sebesar Rp 14,25 triliun. Dibandingkan tahun lalu pada periode sama, penerimaan PAD pada 2022 meningkat 0,85 persen. Perinciannya pada 17 Februari 2021 sebesar Rp 1,43 triliun atau 10,11 persen dari target Rp 14,24 triliun.

Di sisi lain, AHY yang pada kesempatan tersebut didampingi istrinya Annisa Pohan, Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky Harsya beserta istri dan Bendahara Umum Renville Antonio menikmati hidangan kuliner, buah serta batik khas Jatim. Selain makanan kokot kaldu, AHY dan rombongan disuguhkan buah durian lokal, kelapa muda Pacitan serta melon berbentuk kotak maupun hati yang pembudidayaannya berada di Kabupaten Sidoarjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement