Rabu 16 Feb 2022 07:50 WIB

Kementan Buka Palayanan Vaksinasi Booster

Kementan ingin berkontribusi mencegah penyebaran omicron.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ilham Tirta
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga kepada warga.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga kepada warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pertanian (Kementan) secara resmi membuka pelanan vaksinasi dosis ketiga atau booster, sebagai upaya dalam memulihkan ekonomi nasional dan kesehatan masyarakat. Vaksin booster ini dilaksanakan di kantor utama Kementan Jakarta Selatan, Selasa, 15 Februari 2022.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan dalam memutus penyebaran varian baru omicron yang kini melanda seluruh dunia. "Saya berharap ini bisa terus dilakukan dan tidak hanya di Kementan, tapi juga di daerah," ujar Syahrul, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, vaksin booster Kementan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang dapat menunjang berbagai usia. Di antaranya adalah ruang ICU darurat, lokasi pengecekan rutin dan pemberian sertifikat. "Jadi, selain fasilitas rutin yang dilakukan. Kami juga sediakan sertifikat serta kelengkapan ICU darurat dan ambulan," katanya.

SYL menambahkan, Kementan akan berupaya maksimal melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus omicron yang melanda Indonesia secara ganas. Karena itu, dia berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kesehatan itu menjadi sangat penting karena omicron adalah sebuah kenyataan. Saya berharap booster vaksin ini bisa terus dilakukan. Namun di sisi lain saya juga berharap agar masyarakat menghindari berkumpul terlalu banyak untuk mencegah penyebaran yang lebih besar," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement