Senin 14 Feb 2022 23:52 WIB

Binda Papua Barat Gelar Vaksinasi di Delapan Titik

Binda Papua Barat beri vaksin dosis pertama dan kedua di Sorong dan Manokwari.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
vaksinasi covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Papua Barat kembali melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Binda Papua Barat memberikan dosis pertama dan kedua mengingat Sorong dan Manokwari merupakan pintu masuk ke wilayah tersebut.

"Tentunya jika Omicron telah ditemukan di Jayapura dan Merauke, maka masyarakat harus sadar pentingnya prokes," katanKoordinator Vaksinasi Binda Papua Barat, Kolonel Arh Hendra dalam keterangan, Senin (14/2).

Baca Juga

Hendra mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di delapan titik, yaitu Kabupaten Manokwari, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, Sorong, Sorong Selatan, Kota Sorong dan Raja ampat. Dia melanjutkan, vaksinasi juga dilakukan secara serentak agar capaian vaksinasi tinggi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Salah satu penerima vaksin, Frangky Mambasar mengaku berterima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal. Dalam kesempatab itu, dia juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk divaksin.

"Saya sekarang sudah vaksin kedua, ayo semuanya kita vaksin. Dengan vaksin sa jaga ko, ko jaga saya, kita semua, kita masyarakat Papua Barat harus saling jaga dari virus Covid-19," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement