Selasa 08 Feb 2022 15:20 WIB

Jakbar Siapkan GOR di Setiap Kecamatan untuk Tempat Isolasi Covid-19

Saat ini terdapat dua tempat isolasi terpusat yang berlokasi di wilayah Jakarta Barat

Red: Nur Aini
Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Ilustrasi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Barat tengah mempersiapkan Gelanggang Olahraga (GOR) yang ada di setiap kecamatan sebagai tempat isolasi terpusat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Kami akan menyiapkan setiap GOR di kecamatan sebagai alternatif tempat isolasi terpusat," kata Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga

Sejauh ini, terdapat dua tempat isolasi terpusat yang berlokasi di wilayah Jakarta Barat meliputi Masjid Hasyim Asy'ari berkapasitas 200 orang yang diperuntukkan bagi pasien bergejala ringan. Berikutnya Rumah Susun Daan Mogot yang berlokasi tidak jauh dari masjid Hasyim Asy'ari berkapasitas 1.040 pasien Covid-19. Namun demikian, Iin mengaku kedua tempat isolasi itu masih belum mampu menampung pasien Covid-19 sehingga langkah berikutnya dengan mengubah fungsi GOR menjadi tempat isolasi cadangan.

Iin berharap upaya menyediakan tempat isolasi terpusat bisa membantu pihak rumah sakit apabila kewalahan menampung pasien Covid-19. Dia juga memastikan pelayanan kesehatan para pasien di dua tempat isolasi tersebut akan berjalan maksimal.

 

Baca: Luhut: Pemerintah tak Mau Masyarakat Panik Ganggu Ekonomi

Baca: Usai Pindahkan PKL, Pemprov DIY akan Perbaiki Infrastruktur Malioboro

Baca: UGM Mulai PTM Terbatas, Pakai Sistem Bauran dengan Online

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement