Kamis 03 Feb 2022 20:58 WIB

Gerindra: Kami Bukan Sekadar Pelengkap di Pemerintahan Jokowi

Keberhasilan Menhan menjadi modal dasar Prabowo untuk maju pilpres.

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa kehadiran partainya dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, bukan hanya sebagai pelengkap.  Namun Gerindra ikut menjadi faktor keberhasilan pemerintah.

Hal itu menurut dia terlihat dari keberhasilan kinerja Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, salah satunya diplomasi pertahanan Indonesia semakin diperhitungkan di tingkat internasional."Kehadiran Gerindra dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bukan hanya menjadi pelengkap, tapi menjadi faktor atas keberhasilan pemerintahan. Ini adalah modal kita yang Insya Allah menjadi modal yang baik buat kita untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Muzani menyampaikan pesan tersebit saat menghadiri kegiatan vaksinasi tahap tiga atau booster yang diselenggarakan DPC Gerindra Kabupaten Garut, Kamis (3/2/2022). Sebanyak 2500 dosis vaksin booster disediakan untuk rakyat Kabupaten Garut oleh Partai Gerindra bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Garut beserta jajaran TNI-Polri.

Muzani mengatakan, kader Gerindra harus bersyukur memiliki seorang pemimpin seperti Prabowo Subianto karena dalam setiap survei menunjukkan popularitas dan elektabilitasnya selalu tertinggi.Menurut dia, kinerja Prabowo sebagai Menhan menunjukkan hasil terbaik, misalnya dalam diplomasi pertahanan Indonesia semakin diperhitungkan.

"Di tingkat internasional, diplomasi pertahanan kita juga sekarang cukup diperhitungkan sejak Prabowo Subianto menjabat sebagai Menhan. Negara-negara besar dunia sangat menghormati posisi kita dalam pertahanan internasional," ujarnya.

Muzani mengatakan, kebesaran Partai Gerindra saat ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras jajaran kader di berbagai daerah. Hal itu menurut dia, dibuktikan dari berbagai hasil rilis lembaga survei yang menempatkan Partai Gerindra sebagai partai kedua terbesar dari segi elektabilitas.

"Begitu pun Prabowo Subianto yang juga menjadi calon presiden terfavorit memuncaki elektabilitas kandidat capres lainnya. Ditambah dengan posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang selalu menjadi menteri dengan kinerja terbaik menjadi modal bagi Ketua Umum partai ini dalam upaya menggapai keberhasilan Pilpres dan Pileg 2024," katanya.

Selain itu terkait vaksinasi yang dilaksanakan Gerindra, menurut Muzani, partainya merasa bertanggung jawab dalam menjaga dan menjamin kesehatan rakyat.Menurut dia, dalam pandangan Gerindra negara yang kuat, rakyatnya harus sehat sehingga kegiatan vaksinasi yang dilakukan Gerindra sejak pertama, kedua, bahkan ketiga adalah wujud nyata dari komitmen tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement