Kamis 03 Feb 2022 09:37 WIB

Kecelakaan Truk dan Angkot, Pejalan Kaki Tewas di Bandung

Kecelakaan terjadi diduga disebabkan truk mengalami rem blong.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Kecelakaan truk (Ilustrasi)
Foto: antarafoto
Kecelakaan truk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Truk pengangkut galon menabrak sebuah angkot dan pejalan kaki di Jalan Cihampelas, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis (3/2/2022) dini hari. Akibatnya, seorang pejalan kaki meninggal dunia di tempat akibat tertimpa material truk.

Kanit Kecelakaan Satlantas Polrestabes Bandung AKP Tejo Reno mengatakan truk pengangkut galon melaju dari Jalan Setiabudi menuju Jalan Cihampelas. Saat berada di lokasi kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan terlebih kontur jalan menurun dan berbelok.

Baca Juga

Akibatnya, truk oleng ke kiri jalan menabrak pagar rumah dan angkot yang berada di kiri jalan. Truk masih melaju dengan posisi miring yang berakibat besi penyangga galon terlepas dan jatuh.

"Material besi dan galon menimpa pejalan kaki di trotoar. Korban meninggal," ujarnya, Kamis (3/2/2022).

Ia melanjutkan truk sempat berhenti melintang di jalan sehingga menyebabkan kendaraan sulit melintas. Kendaraan pun dialihkan ke Jalan Cipaganti. Saat ini truk sudah berhasil dievakuasi dan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung telah membersihkan jalan tersebut.

Tejo menduga kecelakaan terjadi disebabkan truk mengalami rem blong. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement